Breaking News
Loading...
Rabu, 05 Maret 2014

Komunitas adalah unsur penting dalam sebuah pemasaran..., termasuk jika kita menggunakan sosial media, website. Maka, membangun sebuah komunitas adalah hal wajib yang dilakukan oleh kita para marketer misalnya menggunakan Facebook Marketing  atau mereka yang mendapatkan uang melalui internet lain seperti menjadi affiliate suatu perusahaan online, mengikuti Pay Per Clik (PPC), dll.
Dengan adanya komunitas, tentunya kita akan dapat saling bertukar fikiran, pengalaman, atau hal lain yang terkait dengan bidang kita, terutama di dunia internet. dan alhamdulillah saya pun sangat tercerahkan dengan mengikuti kegiatan di Komunitas Blogger Lampung.

Hal yang perlu diingat dalam meraih kesukesan adalah sebagai berikut :



Perbanyak Kawan Memperluas Jaringan



Siapapun manusia sukses, bukan karena sendirian. Pebisnis yang sukses, ia perlu jaringan yang mau memperdagangkan produknya (reseller), atau pemakai produknya (konsumen), atau yang memberi masukan dengan ide-ide briliannya. Ia butuh seorang yang terus memotivasi, mendorong, dan member semangat untuk maju dan menggapai kesuksesan.
Perasaan manausia yang  mengalami pasang surut, semangat – malas, berani-takut, yakin-ragu, menuntut manusia untuk menjalin komunikasi dengan orang-orang yang yang pantang menyerah, semangat, dan gagah dalam menghadapi tantangan kehidupan.
Kawan yang selalu pesimistis, takut menghadapi tantangan, menjadikan kita kerdil dan selalu terpinggirkan. Itulah rahasia mengapa kita butuh kawan, jarigan, dan mereka yang membentuk system kesuksesan kita. Bukankah Abu Thalib dalam kekafiran karena terprovokasi oleh teman dan bahkan saudaranya? Padahal dia adalah pamannya Nabi Muhammad SAW.
Teman adalah tempat kita untuk sharing, dialog, dan tukar fikiran demi meraih kesuksesan. Teman adalah teman agar motivasi terjaga dan mengabadi. Dan Jangan pernah berharap kita meraih kesuksesan, sementara hubungan kita dengan orang lain tertutup! Kita membutuhkan teman yang penuh ide brilian, mimpi-mimpi besar, semngat tak terkalahkan, tentunya membentuk keseksesan kita. Dan Oleh dasar karena itulah Komunitas Blogger Lampung terbentuk sebagi tempat diskusi, saling berbagi untuk sama-sama sukses di dunia Internet.
Ada sebuah Untaian Hikmah dari Umar Bin Khattab r.a :
Pergauilah olehmu kawan-kawan yang jujur, niscaya engkau hidup dalam pertolongannya. Mereka adalah hiasan ketika longgar dan persiapan ketika susah. Letakkanlah urusan saudaramu sebaik-baiknya sampai ketika engkau memperoleh suatu yang benar-benar menjengkelkan. Dan Isolirlah musuhmu. Waspadailah kawanmu terkecuali mereka yang terpercaya. Dan tidak ada seseorang yang dianggap terpercaya, selain mereka yang takut kepada Allah. Dan Janganlah engkau ajak berkawan orang yang durhaka, sehingga engkau belajar dari kedurhakaannya. Dan Janganlah engkau perlihatkan kepadanya rahasiamu, dan mintalah saran atas urusanmu dari orang-orang yang takut kepada Allah.”
Kemudian kata mutiara dari Fudail bin Iyadh :
Siapa mencari kawan tanpa kekurangan, nasibnya berakhir tanpa teman
Adapun magnet Sukse dan Finishing Goal yang harus dilakukan adalah :
1.      Perbanyaklah kawan, dan perluas jaringan
2.      Carilah Teman yang mempunyai ide brilian, berjiwa gagah, dan bermental besar.Sebab mereka mendorong kepada kualitas.
3.      Ukurlah kesalahan saudaramu. Sebab setiap orang pasti punya kawan.  Jika masih dalam batas toleransi, buklah kedermawanan  maafmu.
4.      Langgengkan persahabatan bersama teman Anda!
5.      Perbanyaklah mengikuti pertemanan, seminar, training, pengajian, dan acara kolosal tertentu. Bukan pertemuannya yang penting namun yang lebih penting adalah Anda memperbnayak kenalan, mencari kenalan baru, itu agenda terpentingnya

Hal yang penting berikutnya adalah :
Buatlah Pabrik Pikiran Positif dan Ucapan Positif
Ingatlah bahwa fikiran adalah awal yang menghantarkan Anda sukses.  Seorang motivator muda mengatakan “ Hati-hati dengan sebuah fikiran! Bisa jadi apa yang kamu fikirkan hari ini, itu adalah kamu 5 tahun yang akan datang, sehingga buku yang kamu baca hari ini, setdaknya berperan di tahun-tehun mendatang”. Sukses bermula dari fikiran, dari fikiran setidaknya timbul ucapan, ucapan akan melahirkan tindakan, yang tindakan apabila dilakukan berualng-ualang akan menjadikannya kebiasaan, jika kebiasaan tersebut diulang-ulang tentunya akan menjadi sebuah karakter baginya, sehingga apabila diawali dengan fikiran positif setidaknya menjadi karakter positif, sama halnya jika diawalnya adalah fikiran sukses, mudah2an menjadi karakter yang sukses.
Sebaliknya, jika Anda berfikir gagal, maka Anda sudah merencanakan suatu kegagalan. Sebuah pepatah mengeingatkan kita akan arti sebuah optimism dan pikiran yang positif, sukseskan fikiran dan ucapan Anda dulu, niscaya Anda Akan Sukses.
Orang yang punya pikiran tidak akan kaya, sulit baginya untuk kaya. Orang yang berfikiran tidak bias pandai, sulit baginya untuk menjadi seorang yang pandai. Orang yang berfikir dirinya akan selalu terpinggirkan, sangat sulit dirinya akan maju. Sebab fikiran akan mengajaknya melakukan tindakan miskin, bodoh, dan segala tindakan yang mencerminkan ala kadarnya. Sebaliknya jika sesorang yang telah mempunyai pikiran bakalan sukses, pandai dan berhasil; ia akan melakukan tindakan-tindakan yang menghantarkan kepada pandai, sukses, dan berhasil di segala bidang, baik perdagang online maupun offline atau usaha jasa yang kita rintis, termasuk usaha manufaktur.
Karenanya, betapapun terpuruknya dan pahitnya hidup yang kita alami, semestinya kita tetap berucap dan berkata yang baik. Kata atau ucapan kita adalah cermin pikiran kita.  Dan Sayapun selalu berupaya berfikir dan berucap akan sukses dan berhasil bersama teman2 di Komunitas Blogger Lampung.
Sukses bermula dari fikiran untuk sukses, sekaligus diperkuat oleh ucapan sukses. Karena fikiran yang sukses dan ucapan positif erat dengan kesuksesan, maka Rasulullah SAW memberi pesan agar kita tentap berhusnudzon, berucap positif meskipun dalam keadaan tertekan. sehingga kita dapat meraih kekayaan di usia muda, tentunya berani kaya muda adalah penting harus diucapkan dan dibenakan dalam fikiran.
Oleh karena itu, biasakanlah 1] Ketika kecewa, tetaplah berucap positif  2] Janganlah berniat sesuatu yang negative karena niat negative adalah kegagalan, 3] Perbanyaklah mengingat hikmah (wisdem, kata mutiara) yang konstruktif dan proporsional.
Mudah2an apa yang penulis tulis bermanfaat bagi penulis dan kita semua. Semoga Komunitas Blogger Lampung akan selalu membawa kita dalam meraih kesuksesan, kareana lingkungan akan berpengaruh terhadap kita dan Anda. Jika kita berteman dengan tukang besi, kita akan kena bau besinya. Dan Jika kita berteman dengan tukang minyak wangi, maka kita akan kebagian harumnya. Begitu juga berteman dengan teman2 blogger di Komunitas Blogger Lampung, tentunya akan kecipratan ilmu ngeblognya.  
Wallahu alam bis sawab


Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

1 komentar: